x
  • Pejabat & Pengajar
  • Kalender Akademik
  • Pengumuman
  • Kegiatan
  • Galeri Foto
  • Galeri Video
  • Agenda
  • Info PMB
  • Arsip
  • BPPPM
  • Pemkab Taput Realisasi Beasiswa Mahasiswi Akademi Kebidanan
    Oleh: Admin | Senin, 07 November 2016
    TAPUT- Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengungkapkan, sejak memimpin telah mengalokasikan anggaran untuk beasiswa mahasiswi Akademi Kebidanan Tarutung yang miskin serta berprestasi.
    Hal itu disampaikan Nikson saat hadir di pelantikan 81 wisudawati Akademi Kebidanan Tarutung di Sopo Partukkoan, Senin (17/10).
     
    “Sesuai visi misi Taput sebagai lumbung sumber daya manusia yang berkualitas, kita harus benahi sarana dan prasarana di bidang pendidikan. Salah satunya sebagai motivasi dan mendukung anak didik agar tidak putus sekolah ataupun perkuliahannya melalui beasiswa,” kata Nikson didampingi Dandim 0210 TU Letkol Baginta Bangun.
     
    Untuk itu, kata dia, bagi mahasiswi Akbid sejak tahun 2015 pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp 250 juta lebih untuk beasiswa bagi mahasiswi tidak mampu serta berprestasi.
     
    “Pangalokasian anggaran untuk beasiswa bertujuan agar anak-anak kita yang pintar tapi ekonominya kurang, tidak terhalang untuk kuliah. Bahkan sampai putus akibat kendala biaya. Makanya, sejak tahun 2015 telah kita tampung anggarannya selain pembenahan sarana prasarana kampus Akbid,” kata Nikson.
     
    Nikson juga menegaskan, pihaknya semakin fokus dalam peningkatan SDM dan untuk tahun 2016 untuk beasiswa anggarannya naik menjadi Rp 300 juta. “Masih itu yang kita lakukan, karena APBD Taput masih terbatas dan banyak infrastruktur yang masih perlu mendapat perhatian,” ujarnya.
     
    Pada kesempatan itu, Nikson berharap para wisudawati cepat meraih kompetensi dan mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai alat untuk memulai masuk ke dunia kerja. “Mari jangan berharap dan mengejar menjadi PNS, tapi ciptakanlah lapangan kerja. Kalau bisa mandiri jangan menjadi pekerja karena profesi anda bisa untuk itu,” tukasnya.
     
    Salah satu wisudawati Herlasiana Sitompul menyampaikan terimakasih atas perhatian Bupati Nikson Nababan kepada mahasiswi Akbid. “Kami telah merasakan perhatian Bapak melalui beasiswa dan sarana prasarana kampus. Kami akan berusaha menjadi bidan profesional, dan kalau bisa alumni Akbid dapat diberdayakan di daerah ini,” pintanya.
     
    Sementara itu, mewakili orangtua, Agustinus Simamora juga menyampaikan harapannya agar Pemkab memprioritaskan alumni Akbid bila ada lowongan. “Selaku orangtua kiranya Pemkab dapat memprioritaskan lulusan Akbid untuk berkarya di daerah ini, jangan diambil dari luar,” katanya.
     
    Agustinus juga sangat mengapresiasi kepemimpinan Bupati Nikson Nababan dan berharap tetap memimpin Taput diperiode selanjutnya. “Kami minta Bapak tetap memimpin Taput di periode mendatang, kami telah rasakan pembangunan sejak kepemimpinan Bapak,” pintanya.
     
    Direktris Akbid Tarutung Marni Siregar mengatakan wisudawati yang dilantik saat ini berjumlah 81 orang dari angkatan XV. Dan juga peraih predikat lulusan terbaik yakni Herlansiana Sitompul dengan IPK 3,67, lulusan terbaik II Desianti Simamora IPK 3,57 dan lulusan terbaik III Natalia Siregar IPK 3,54. (als)


    Share:

    Komentar


    Kategori Berita
    Agenda

    Ulang Tahun Kab.Tapanuli Utara

    Stadium Mini Tarutung
    13 Okt 16 | 10.38 WIB s/d selesai

    Selengkapnya
    Link Website Lain